Saturday 23 April 2011

FIGHT or FLIGHT




Fight or Flight, bertarung atau menjadi seorang pecundang . merupakan implementasi dua demensi yang bertolak belakang, dua demensi yang harus di pilih oleh setiap manusia yang berpikir di muka bumi ini. Mereka yang berpikir tentang makna kehidupan, mereka cendrung akan memilih fight menjadi bagian dari hidup mereka. Menjadi seorang manusia sempurna merupakan pertarungan diri yang panjang hingga seseorang itu akhirnya dinobatkan sebagai manusia sempurna. Begitu juga jika kita ingin menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, perlu ada pengorbanan mutlak yang kita hadapi, supaya kita menjadi pemimpin bijaksana. bertarung dan bertarung, merupakan ungkapan yang pantas kita berikan kepada seorang fighter sejati. kita perlu mengambil keputusan yang berani dengan resiko-resiko besar pula, yang akhirnya mengantarkan kita kepada kemenangan hakiki. Mereka yang berhasil melewati pertarungan dengan sempurna tanpa lelah dan terus berusaha adalah mereka para fighter sejati yang dapat kita lihat di sekitar kita.
Menjadi seorang petarung sejati tidaklah mudah, tantangan merupakan agenda yang rutin di tempuh oleh seorang fighter. Karena tujuan akhir itu manis, perlu ada sebuah kepahitan tantangan yang perlu dihadapi setiap fighter sejati. Tantangan yang dihadapi oleh seorang fighter merupakam implementasi dari kapasitas dan kualitas individu itu sendiri. Tantangan yang kita hadapi  dalah sebuah rintangan atau ujian yang sesuai dengan karakteristik kita sendiri dan kita bisa menyelesaikan tantangan itu dengan cara kita sendiri sesuai dengan kapasitas keilmuan yang kita miliki. Ada instrument kesabaran, kerja keras, serta proses penyerahan diri kepada zat yang mencipta  tantangan itu sendiri. Instrument-instrument ini merupakan salah satu syarat mutlak yang perlu kita lakukan dalam menyelesaikan tantangan-tantangan kehidupan, hingga akhirnya seorang itu layak didefinisikan seorang fighter sejati bukan seorang pecundang.
Seorang fighter akan berkata, “tantangan merupakan bagian dari kehidupanku dan sudah seyogianya tantangan itu menyenangkan untuk di selesaikan, karena  tantangan merupakan persyaratan mutlak yang perlu ku hadapi menuju tujuan akhir”. Berbeda ucapan yang di lontarkan seorang flighter tehadap dirinya, “tantangan merupakan sebuah masalah yang sangat sulit diselesaikan, masalah harus aku hindari agar tidak membuatku menderita seumur hidup”. Begitulah ucapan seorang fighter dan flighter dalam mendefinisikan sebuah objek masalah<>tantangan. Seorang fighter berhasil memprogramkan pikirannya dan diaminkan oleh tubuhnya hingga terimplementasikan lewat aksi nyata yang dapat kita lihat oleh panca indra. Kerja keras, pantang menyerah serta terus belajar merupakan implementasi konkrit yang terjadi pada seorang fighter. Berbeda dengan seorang flighter yang telah memprogramkan dirinya menjadi seorang pecundang, rasa pesimistis menghujam di dalam jiwa dan pikirannya. Implementasi dari ini semua yakni rasa malas dan tidak percaya diri merupakan agenda rutinitas seorang flighter.
Fight or Flight merupakan sebuah pilihan yang perlu kita pilih, bukan sebuah pilihan yang terlahir dengan sendirinya. fight or flight adalah sebuah pilihan yang kita di tuntut untuk memilih, pilihan yang kita pilih merupakan jiwa dan hati kita sebenarnya. Karena jiwa dan hati ini adalah dua demensi yang berbeda menjadi satu dalam pergerakan tubuh manusia. Hati yang bersih akan menghasilkan kekuatan yang berani untuk bertarung. Karena hati adalah milik sifat tuhanmu.
FIGHT or FLIGHT
Tulisan seorang aidil ghufran rasyid

No comments:

Post a Comment

Bismillah

Awali setiap aktivitas dengan bismillah, karena anda telah memulai sesuatu ikut menyertakan Allah di dalamnya. mustahil seorang inspirator menjadi malas dalam hidupnya, karena ia telah menjadikan seluruh aktivitasnya karena Allah.
AKU HANYA INSAN BIASA YANG INGIN MENJADI INSAN YANG SEMPURNA, KARENA AKU ADALAH INSAN YANG DI TAKDIRKAN UNTUK INDONESIA

Ini bukan sebuah catatan, Tapi sebuah Impian Aksi

Catatan indah tentang negeri yang kaya raya, bagaikan zamrud khatulistiwa di surga dunia. sungguh mengriskan banyak mereka yang tidak dapat menikmati hasil dari negerinya sendiri. ini bukan sebuah catatan, Tapi ini adalah sebuah impian indah tentang indonesia, negeri para dewa. negeri para malaikat yang berkeliling mengitari indahnya negeri ini. siapapun yang berkunjung, maka mereka akan mengatakan tentang negeri ini, adalah negeri saya kedua.
bangkit atau hancur. bukan hanya sekedar catatan tapi sebuah aksi nyata dari ciptaan anak bangsa. sudah terlalu lama negeri ini tertidur, sudah terlalu lama negeri ini bermimpi. saatnya negeri ini beraksi.

INDONESIA IS COUNTRY OF ACTION NOT COUNTRY OF IDEA

Video Saya