Friday 7 September 2012

SANG PUJANGGA KHATULISTIWA


Oleh Aidil Ghufran Rasyid

Bersimpuh malu berharap ketenangan jiwa, berucap syukur atas nikmat yang diberikan. Syahdu terpancar memadu kasih kepada sang pencipta. Berurai air mata yang tak kunjung berhenti. Isak tangisnya senyap namun syahdu memadu kasih. Berucap doa harapan kepada sang pencipta, suara itu terdengar syahdu dilantunkan,  bagaikan seorang pujangga khatulistiwa. Bermakna setiap kata, bermakna setiap kalimat, bermakna setiap bait. Seorang pengemis kasih di malam yang senyap. Berharap menjadi manusia Misi Terlaksana.
Siapa yang tidak mau menginginkan menjadi manusia sempurna dan siapa pula yang tidak mau menginginkan menjadi manusia yang di cintai oleh semua makhluk. Kita tidak bisa menjadi manusia sempurna. Namun, kita harus belajar menerima dengan sempurna apa yang telah Allah berikan terhadap diri dan Jiwa ini. Maka, kita akan merasakan kesempurnaan yang sesungguhnya datang dalam jiwa dan diri ini dalam bentuk ketundukan dan Kepatuhan, Serta menerima apa adanya terhadap atas apa yang telah diberikan kepada Kita. Maka, sesungguhnya kesempurnaan itu datang didalam jiwa-jiwa bersih kita semua.
Sang Pujangga Khatulistiwa bukanlah manusia yang dilahirkan, namun manusia yang dapat di bentuk dan di pelajari. Kita semua dapat menjadikan diri kita sang pujangga
khatulistiwa negeri ini. Dia tidak di bentuk untuk menerima, namun Memberi. Dia tidak di bentuk untuk dikasih, namun Saling mengasihi. Dia tidak di bentuk untuk berputus asa, namun Optimalisasi Usaha. Dia tidak di bentuk untuk Bermalas ria, Namun Bergerak untuk Bekerja. Dan satu hal yang perlu kita ketahui tentang ia adalah Ia bagaikan Singa di siang Hari, namun bagaikan rahib dimalam hari. Dia tunduk dan Patuh terhadap Perintah tuhannya. Manusia sempurna yang pernah di lahirkan generasi saat ini.
Butuh sebuah proses untuk mewujudkan setiap hal yang kita inginkan, proses yang sangat panjang dan melelahkan. Kesabaran serta kerja keras merupakan harga mati yang selalu diiringkan dalam perjuanagn untuk seorang pujangga khatulistiwa. Berhentilah sejenak wahai pujangga, kelelahan pasti mengiringi semua hal yang engkau inginkan. Berhenti bukan berarti mati dan menyerah, bukan pula tanda sebuah keputusasaan. Berhentinya seorang pujangga berarti berpikir, berpikir tentang semua hal yang telah di lakukan untuk sebuah introspeksi diri. Berhentinya seorang pujangga berarti merencanakan ide serta gagasan brilian untuk menciptakan kesejahteraan bagi umat seluruh alam. Berhenti untuk mengambil langkah kebelakang, lalu berlari menembus ruang dan waktu, berlari dengan pasti dan tujuan yang jelas hingga semua manusia terperangah dan takjub.
Awalnya ia adalah seorang yang tak di kenal oleh penduduk bumi. Orang-orang menganggapnya memiliki keterbelakangan. Orang-orang menganggapnya aneh dan hyper ambisius. Banyak cemoohan dan hinaan yang menghinggap. Namun iya jadikan sebagai pemicu sebuah kebangkitan, pemicu sebuah kemenangan, pemicu menjadi seorang pujangga.  Seiring berjalannya dimensi waktu yang beratur secara sempurna. Momentum itu muncul atas izin Alah, dalam hitungan detik iya mengguncang dunia. Penduduk bumi terkejut, penduduk bumi terdiam, terdiam dalam kebisuan yang tak berarah, terperangah menyaksikan seorang manusia berdiri di panggung kehidupan perubahan. Berdiri sebagai penggagas dan pelopor kemajuan masyrakat dunia. Lalu, Iya menjadi inspirasi perubahan kemajuan penduduk bumi. Allah beserta penduduk langit ridho atasnya. Karena ia menjadikan tidurnya, duduknya, berdirinya untuk berpikir tentang ciptaan Allah azza wa jalla, lalu ia bersegera. Itulah dia,  Sang Pujangga Khatulistiwa.

1 comment:

Bismillah

Awali setiap aktivitas dengan bismillah, karena anda telah memulai sesuatu ikut menyertakan Allah di dalamnya. mustahil seorang inspirator menjadi malas dalam hidupnya, karena ia telah menjadikan seluruh aktivitasnya karena Allah.
AKU HANYA INSAN BIASA YANG INGIN MENJADI INSAN YANG SEMPURNA, KARENA AKU ADALAH INSAN YANG DI TAKDIRKAN UNTUK INDONESIA

Ini bukan sebuah catatan, Tapi sebuah Impian Aksi

Catatan indah tentang negeri yang kaya raya, bagaikan zamrud khatulistiwa di surga dunia. sungguh mengriskan banyak mereka yang tidak dapat menikmati hasil dari negerinya sendiri. ini bukan sebuah catatan, Tapi ini adalah sebuah impian indah tentang indonesia, negeri para dewa. negeri para malaikat yang berkeliling mengitari indahnya negeri ini. siapapun yang berkunjung, maka mereka akan mengatakan tentang negeri ini, adalah negeri saya kedua.
bangkit atau hancur. bukan hanya sekedar catatan tapi sebuah aksi nyata dari ciptaan anak bangsa. sudah terlalu lama negeri ini tertidur, sudah terlalu lama negeri ini bermimpi. saatnya negeri ini beraksi.

INDONESIA IS COUNTRY OF ACTION NOT COUNTRY OF IDEA

Video Saya