Wednesday 16 February 2011

PEMUDA ISLAM


Sesungguhnya sebuah pemikiran itu akan berhasil di wujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepada-NYA, semangat dalam merealisasikannya, dan kesiapan untuk beramal serta berkorban dalam mewujudkannya. keempat itu yakni iman, ikhlas, semangat dan amal. merupakan karakter yang melekat pada pemuda, karena  sesungguhnya dasar keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertaqwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora dan dasar amal adalah kemauan yang kuat. hal itu semua tidak terdapat kecuali pada diri para pemuda (Hasan Al-Banna)


Sedikit berkata, banyak bertindak, salah satu sikap yang harus dimiliki oleh para pemuda saat ini menuju islam dan Indonesia yang maju. Islam mengajarkan bekerja keras, islam mengajarkan keikhlasan dalam bermuamalah dan beribadah. Mendedikasikan hidupnya untuk orang lain adalah salah satu tujuan Allah menciptakan manusia di muka bumi. Jadi, hal yang bersangkutan dengan kemajuan diri dan orang lain adalah implementasi ajaran islam untuk seluruh  makhluk di muka bumi. Allah menciptakan dan manusia menjaga ciptaan atau amanah yang telah Allah berikan kepada kita saat ini. Membahagiakan dan berbagi kepada orang lain atau orang yang mebutuhkan bantuan kita adalah adalah tugas kita yang mampu. Adalah seorang pemuda impian yang melakuakn Sesuatu karena Allah dan ingin  membahagiakan orang dan orang yang dibahagiakannya puas dan ia berdoa untuk pemuda tersebuat dengan doa mustajab, mungkin anda bisa membayangkan betapa indahnya kehidupan para pemuda tersebut, karena setiap helai aktivitasnya ia lakukan karena Allah dan untuk membahagiakn orang lain, ia mendapatkan doa dari orang yang ia tolong. Ia mendapatkan rezeki karunia dan rahmat dari Allah azza wajalla atas aktivitas yang ia lakukan. Jadi hal apa yang membuat pemuda saat ini tidak mau bergerak (berkorban) bukankah pengorbanan yang ia lakukan hakikatnya untuk dirinya sendiri? Bukankah pengorbanan yang ia lakukan adalah untuk kemajuan ia dan bangsanya sendiri? Jadi, mari mulai sekarang kita melakukan pengorbanan untuk orang lain dan kita kerjakan untuk mendapat keridhoan dari Allah semata.
Apa yang anda pikirkan dan apa yang anda impikan saat ini adalah realita keadaan anda di masa yang akan datang, seorang pemuda islam seharusnya memimpikan datangnya kejayaan islam dan indonesia di masa akan datang, agar kejayaan itu kelak menghampiri kita di masa depan. Mungkin ada benarnya juga kata orang, memimpikan saja tidak cukup, perlu aksi nyata, perlu kerja nyat, perlu kreativitas dan inovasi para pemuda untuk memajukan negeri ini, tahukah anda cara memulainya? Mulailah dari diri sendiri, kerjakan hal yang mudah menurut anda dan jangan pernah anda tunda-tunda mulai anda kerjakan sekarang juga.
Mulai dari diri sendiri untuk bisa mengajak pemuda lainnya di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menyongsong kemajuan negeri dan agama ini. Aksi nyata yang kita berikan lebih baik 1juta omongan kosong yang kita sampaikan kepada orang lain. Beregrak dan teruslah bergerak, biarlah Allah SWT yang melihat kita, biarkanlah Allah SWT yang menjadi saksi kesungguhan niat kita, maka Allah pulalah yang akan membalas karja keras yang kita lakukan saat ini.
Banyak contoh yang menakjubkan  yang diberikan oleh para pendahulu kita baik itu zaman penjajahan, kemerdekaan hingga zaman Rasulullah SAW. Lihat saja panglima jendral sudirman ia mendedikasikan hidupnya untuk kemerdekaan Indonesia pada saat usia muda, zaid bin haritsah sang panglima perang berumur 16 tahun pada masa Rasulullah SAW dan masih banyak lagi para pemuda yang mencatatkan dirinya di lembaran tinta sejarah umat manusia. Hasilnya? Kita bisa merasaknnya hingga saat ini, Indonesia telah merdeka, islam telah menyebar di seluruh dunia. Percaya dan yakinlah pengorbanan yang kita lakukan saat ini adalah pengorbanan kesempurnaan hakiki untuk diri dan masa yang akan datang. Bisa anda bayangkan seandainya pangliam jendral sudirman dan panglima perang zaid bin haritsah tidak mau melakukan pengorbanan. Anda bisa membayangkannya sendiri.
Jadi, tahukah kerugian yang terbesar dalam hidup kita saat ini? Jawabannya adalah ketika anda tidak mau bergerak dan berkorban.
SELAMAT DATANG PARA PEMUDA, SELAMAT DATANG DI DUNIA AKSI. BERGERAK DAN PENGORBANAN ADALAH HAL YANG TIDAK DAPAT TERPISAHKAN DARI SEORANG PEMUDA. SEKARANG DAN DI MASA YANG AKAN DATANG.










No comments:

Post a Comment

Bismillah

Awali setiap aktivitas dengan bismillah, karena anda telah memulai sesuatu ikut menyertakan Allah di dalamnya. mustahil seorang inspirator menjadi malas dalam hidupnya, karena ia telah menjadikan seluruh aktivitasnya karena Allah.
AKU HANYA INSAN BIASA YANG INGIN MENJADI INSAN YANG SEMPURNA, KARENA AKU ADALAH INSAN YANG DI TAKDIRKAN UNTUK INDONESIA

Ini bukan sebuah catatan, Tapi sebuah Impian Aksi

Catatan indah tentang negeri yang kaya raya, bagaikan zamrud khatulistiwa di surga dunia. sungguh mengriskan banyak mereka yang tidak dapat menikmati hasil dari negerinya sendiri. ini bukan sebuah catatan, Tapi ini adalah sebuah impian indah tentang indonesia, negeri para dewa. negeri para malaikat yang berkeliling mengitari indahnya negeri ini. siapapun yang berkunjung, maka mereka akan mengatakan tentang negeri ini, adalah negeri saya kedua.
bangkit atau hancur. bukan hanya sekedar catatan tapi sebuah aksi nyata dari ciptaan anak bangsa. sudah terlalu lama negeri ini tertidur, sudah terlalu lama negeri ini bermimpi. saatnya negeri ini beraksi.

INDONESIA IS COUNTRY OF ACTION NOT COUNTRY OF IDEA

Video Saya